Bingung dan Terburu-buru, Delegasi Tiongkok Lapor Polisi Kehilangan iPad di Hotel, Ternyata Begini

- Selasa, 15 November 2022 | 17:00 WIB
Delegasi G20 asal Tiongkok  MA Yu, 30, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Denpasar, Minggu 13 November 2022 (Humas Polresta Denpasar)
Delegasi G20 asal Tiongkok MA Yu, 30, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Denpasar, Minggu 13 November 2022 (Humas Polresta Denpasar)

BALI SUARA MERDEKA – Ada-ada saja. Gara-gara teledor, salah seorang delegasi asal Tiongkok malah linglung lapor kehilangan. Seorang wanita merupakan  delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 asal Tiongkok  MA Yu, 30, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Denpasar, Minggu 13 November 2022. Ia mengadu  kehilangan Ipad diduga di hotel tempatnya menginap yakni di Hotel Nusa Dua Beach Melia, Kuta Selatan.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, laporan delegasi G20 asal China ini langsung ditindak lanjuti jajaran Satreskrim Polresta Denpasar. Setelah diselidiki, Ipad itu ternyata tidak hilang di Hotel tapi ketinggalan di dalam mobil Grab yang sebelumnya ditumpangi oleh korban. 

Saat melakukan penyelidikan di hotel tersebut, tim juga sambil memintai keterangan pelapor. Ternyata sehari sebelumnya, Sabtu 12 November 2022 sekira pukul 18.00, ia menggunakan mobil Grab Car untuk pergi melancong ke kawasan wisata Petitenget Seminyak, Kuta.

Baca Juga: Penyidik Kejati Bali Telusuri Kekayaan Tersangka Dugaan Korupsi Dana LPD Desa Adat Sangeh Rp 56 Miliar

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Hotel Niko Bali di Sawangan, Nusa Dua, Kuta Selatan. jajaran Satreskrim bergerak tracking atau pelacakan posisi, Ipad korban terlacak berada di Gang Ulam Kencana 1 Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

Tanpa buang waktu, Polisi bergerak ke lokasi. Setiba dilokasi, Polisi bertemu dengan sopir Grab Harjanto yang kaget didatangi Polisi. Setelah diberitahu duduk persoalannya,  Harjanto mengatakan tidak mengetahui dimana Ipad itu. 

Namun dia mengaku memang benar pernah menghantar penumpang turis asal China, dan tidak mengetahui latar belakang penumpang tersebut yang ternyata seorang delegasi KTT G20
Saat di rumah, sang driver ini juga tidak sempat mengecek mobilnya.

Baca Juga: Selangkah Lebih Maju, ASEAN Perkuat Payment Connectivity Lintas Negara

Polisi selanjutnya menggeledah mobil Grab dan menemukan Ipad korban berada di mobil, hari minggu itu juga.

Mengetahui hal itu, wanita tersebut bergegas nyusul ke rumah sang Driver diikawal anggota Polisi,  yang bersangkutan tiba di lokasi dan dikonfrontasi dengan sang driver tersebut. 

Saat ditemukan, MA Yu asal China itu mengaku benar menumpang mobil Grab jenis Daihatsu Sigra DK 1588 HE yang disopiri oleh Harjanto. "Korban lupa ternyata karena bergegas turun dari mobil, kini barang berharga itu sudah ditangan korban,” tutupnya. ***a

Editor: Muhammad R.

Sumber: Bali Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X