Usung Tagline Solidaritas tanpa Batas, PGRI Kecamatan Gerokgak Meriahkan HUT PGRI Ke-77 dan HGN Tahun 2022

- Sabtu, 19 November 2022 | 15:30 WIB
Suasana pelepasan jalan santai dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan HGN di Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, 18 November 2022. (Suwardi Rasyid/Humas PGRI Gerokgak)
Suasana pelepasan jalan santai dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan HGN di Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, 18 November 2022. (Suwardi Rasyid/Humas PGRI Gerokgak)

BALI SUARA MERDEKA – Bulan November memang penuh sejarah bagi Bangsa Indonesia. Tanggal 10 November adalah momentum heroic Hari Pahlawan!. Disusul tanggal 25 November dikibarkan bendera kenangan atas perjuangan “pahlawan tanpa tanda jasa”. Ia adalah guru pencetak generasi penerus perjuangan.

Jumat, 18 November 2022 bertempat di Lapangan Upacara SMKN 1 Gerokgak berkumpul seluruh elemen pendidik dan tenaga kependidikan, dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022.

Hadir dalam kesempatan ini: Korwil Pendidikan Kecamatan Gerokgak (Putu Suardika, M.Pd.), Camat Gerokgak (Ketut Ariawan, S.STp. ), I Ketut Ngurah Arya (Anggota DPRD Buleleng/Komisi IV), Kepala Desa Banyupoh bersama aparat, dan Babinkamtibmas.

Baca Juga: H-1 Nikah, Glenca Chysara dan Rendi Jhon Gelar Pengajian dan Siraman, Tangis Pemeran Elsa Ikatan Cinta Pecah

Dengan pekik semangat; Hidup Guru...Hidup PGRI...Solidaritas – Yess, dari seluruh peserta yang hadir, serta diiringi dengan pemukulan gong oleh Ngurah Arya, maka seluruh rangkaian peringatan HUT PGRI Ke-77 dan HGN Tahun 2022 dimulai. Kibaran bendera PGRI oleh Ketua PGRI Kecamatan Gerokgak (I Ketut Wijana, S.Pd.,M.Pd.) melepas rombongan jalan santai dengan route; SMKN 1 Gerokgak – kearah barat menuju Dodiklatpur/Timur Pura Pulaki – dan kembali lagi ke SMKN 1 Gerokgak.

Pada waktu yang bersamaan dengan jalan santai juga diselenggarakan Lomba Memasak Nasi Goreng (NasGor Competition) antar pengurus ranting PGRI di wilayah Kecamatan Gerokgak di lapangan upacara SMKN 1 Gerokgak.

Kompetisi ini diikuti 22 ranting dari jenjang TK/PAUD, SD, SMP, sampai SMA/K. Walau konsep kompetisi adalah silaturrahim antar guru, dan tenaga kependidikan, namun panitia mengundang ahli memasak bersertifikat ICA 2 orang (I Putu Suarsana, dan Kadek Purna Jaya), dan praktisi nasi goreng kaki lima (I Gusti Ketut Mariyuda) sebagai penyeimbang.

Baca Juga: Denise Chariesta Mendadak Unggah Kutipan Ayat Alkitab Ini, Ada Apa?

Kegiatan akhirnya dituntaskan dengan menikamati nasi goreng karya ranting masing-masing, sembari menikmati hiburan karaoke dan pembagian doorprize. Dewan juri NasGor Competition menetapkan: Juara I Ranting SMK N 1 Gerokgak, Juara II Ranting 6, Juara  III Ranting 3, dan Juara Harapan dari Ranting 4.

Halaman:

Editor: Muhammad R.

Sumber: Bali Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X