Guratan Warna Poster dan Karikatur “Saya dan Guruku” Meriahkan HUT PGRI ke-77 di Kecamatan Gerokgak

- Minggu, 20 November 2022 | 11:00 WIB
Suasana lomba poster tingkat SD dan lomba karikatur untuk tingkat SMP di Kecamatan Gerokgak Buleleng serangkaian HUT PGRI ke-77 (Humas PGRI Gerokgak Buleleng)
Suasana lomba poster tingkat SD dan lomba karikatur untuk tingkat SMP di Kecamatan Gerokgak Buleleng serangkaian HUT PGRI ke-77 (Humas PGRI Gerokgak Buleleng)

 

 BALI SUARA MERDEKA – Rangkaian peringatan HUT Ke-77 PGRI yang diselenggarakan oleh Pengurus PGRI Cabang Gerokgak belum selesai di jalan santai. Kali ini, Sabtu, 19 November 2022, masih berlokasi di SMK N 1 Gerokgak dihelat Lomba Menggambar Poster (untuk siswa SD), dan Menggambar Karikatur (untuk Siswa SMP).

Udara dingin, dan jalanan basah yang diguyur hujan masih membekas sepanjang Jalan Raya Seririt – Gilimanuk, serta mendung tebal yang  menggelayut di langit Gerokgak tidak menyurutkan semangat siswa SD, dan SMP untuk tetap berkarya.

            Korwil Pendidikan Kecamatan Gerokgak Putu Suardika, M.Pd., hadir menyemangati para guru pembina dan peserta lomba yang berasal dari semua SD, dan SMP yang ada di wilayah Kecamatan Gerokgak.

Baca Juga: Dapat Brondong, Ini Profil dan Biodata Lengkap Stevan Pasaribu Pacar Baru Celine Evangelista

Putu Suardika berpesan; “Jadikanlah momentum ini sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan dan potensi anak. Momennya memang sederhana, tetapi yakinlah bahwa pengalaman ini akan membekas kuat dalam memori anak-anak kita. Inilah bekal utama buat mereka untuk mengukir prestasi lewat karya dalam mengisi kemerdekaan bangsa”, demikian tegasnya.

Hasil lomba poster HUT PGRI ke-77 di Kecamatan Gerokgak Buleleng (Humas PGRI Gerokgak)

            Lomba Menggambar Poster, dan Karikatur yang bertajuk “Aku dan Guruku” ini dikawal oleh tiga orang dewan juri: I Kadek Edy Satriawan, S.Pd. (Guru Seni Budaya SMKN 1 Gerokgak), I Gede Made Feri Wijaya, S.Pd. (Guru Seni Rupa SMA N 2 Gerokgak), dan seniman muda dari Singaraja Putu Sumerta Adi Putra, S.Pd. Ketiga juri dengan objektifitas keilmuannya menetapkan:

Baca Juga: Denise Chariesta Sebut RD Terpaksa Menikah dengan A Karena Hamil Duluan, Padahal Cinta Sama Wanita Ini

Juara Lomba Menggambar Poster:

Halaman:

Editor: Muhammad R.

Sumber: Bali Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X