Ogoh-Ogoh Dari Pecatu Berhasil Jadi Kampiun Festival Ogoh - Ogoh Dresta Lango Superstar GWK 2023

- Selasa, 28 Maret 2023 | 14:06 WIB
Wisatawan mancanegara saat berswafoto dengan ogogh-ogoh yang terpajang saat Festival Ogoh - Ogoh Dresta Lango Superstar GWK 2023 (GARUDA WISNU KENCANA)
Wisatawan mancanegara saat berswafoto dengan ogogh-ogoh yang terpajang saat Festival Ogoh - Ogoh Dresta Lango Superstar GWK 2023 (GARUDA WISNU KENCANA)

BALI SUARA MERDEKA - Ogoh-Ogoh merupakan karya seni patung dalam kebudayaan Bali menjadi salah satu ciri khas karya seni masyarakat di Bali yang terus menerus dilestarikan.

Sebagai ikon destinasi wisata seni dan budaya nomor satu di Bali, Garuda Wisnu Kencana membuktikan secara nyata dukungannya dalam pelestarian karya seni dan Budaya Bali dengan mengadakan event Festival Ogoh – Ogoh secara berkesinambungan di setiap tahunnya.

Tahun ini Garuda Wisnu Kencana Cultural Park kembali menggelar event tahunan Ogoh – Ogoh dengan mengusung tema "Festival Ogoh - Ogoh Dresta Lango Superstar GWK 2023". Festival Ogoh – Ogoh yang digelar pada Minggu (26/3/2023) tersebut, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung dan melibatkan ribuan seniman Ogoh – Ogoh dari sekeha teruna se-kabupaten Badung.

Dalam festival ini, Sekaa Teruna Widya Dharma, Banjar Tengah Pecatu berhasil meraih juara pertama. Disusul oleh Sekaa Teruna, Banjar Umahanyar Penarungan di posisi runner up, serta Sekaa Teruna Eka Karma, Banjar Pemamoran Kuta yang menempati peringkat ketiga.

Dalam Festival Dresta Lango Ogoh – Ogoh yang dilombakan kemarin, 26 Maret 2023 d GWK Cultural Park, melibatkan ribuan penari penabuh dan juga dihadiri oleh Sekda Badung, Bapak I Wayan Adi Arnawa, SH, Kadisbud Badung, Bapak Drs. I GD. Eka Sudarwitha, S.Sos,. M.Si, Camat Abiansemal, Bapak Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, S.Sos, Camat Mengwi, Bapak I Nyoman Suhartana, S.STP., MM.

Event spektakuler ini tidak berhenti sampai disini saja. GWK pun akan akan menyajikan Pameran Ogoh – Ogoh yang dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Wisatawan. Dalam Pameran Ogoh – Ogoh ini menampilkan 10 karya seni Ogoh – Ogoh dari 10 besar pemenang lomba Ogoh – Ogoh Dresta Lango kabupaten Badung tahun 2023.

Pameran Ogoh – Ogoh ini akan dilaksanakan di area Lotus Pond kawasan Garuda Wisnu Kencana dan akan berlangsung mulai tanggal 27 Maret – 23 April 2023. Tujuannya agar karya seni Ogoh – Ogoh ini bisa diperkenalkan dan dinikmati oleh seluruh pengunjung Garuda Wisnu Kencana Cultural Park.

Sebagai acara penutupan pada tanggal 23 April 2023, akan diadakan pagelaran kolosal Ogoh – Ogoh yang akan melibatkan ratusan seniman muda dari Sekeha Teruna di seluruh Bali yang akan dilaksanakan di area Festival Park – Kawasan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. ***

Editor: Muhammad R.

Tags

Terkini

X