Penuh Haru, Prosesi Siraman Glenca Chysara Menggunakan Adat Jawa Tanpa Kehadiran Rendi Jhon

- Minggu, 20 November 2022 | 14:23 WIB
Prosesi siraman Glenca Chysara menggunakan adat Jawa tanpa Rendi Jhon. (Instagram.com/@glencachysaraofficial)
Prosesi siraman Glenca Chysara menggunakan adat Jawa tanpa Rendi Jhon. (Instagram.com/@glencachysaraofficial)

 

BALI SUARA MERDEKA - Glenca Chysara telah menjalani prosesi siraman, jelang hari bahagianya Minggu, 20 November 2022, yang digelar dengan penuh makna, syarat dan juga simbol-simbol.

Prosesi ini pun menjadi awal rangkaian pernikahan adat Jawa yang akan dilangsungkan Rendy Jhon.

Sudah pasti prosesi siraman hanya diikuti oleh calon mempelai wanita, sehingga Rendy John pun tidak ikut serta dalam prosesi adat Jawa ini.

Prosesi siraman Glenca pun ditutup dengan manis melalui sebuah acara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rudy Chisara ayah Glenca.

Jelang prosesi tersebut, terlihat beberapa tamu yang hadir untuk melakukan proses pengajian. Setelah semua tamu undangan memadati area lokasi, acara pengajian pun digelar.

Baca Juga: Penuh Tanda Tanya, Azam Lebih Tenang Digendong Faris Ketimbang Ayah Kandung, Sule: Senang Ada yang Jaga

Terlihat di acara pengajian dihadiri beberapa keluarga besar Glenca, termasuk ayah dan ibunya Rudy Chysara dan Indah Syla.

Ini menjadi sebuah proses dari keluarga Glenka, supaya proses pernikahan yang akan dilangsungkan berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala apapun.

Dalam momen ini, terjadi suasana penuh haru ketika Glenca mengeluarkan kalimat meminta restu kepada kedua orang tuanya, tentu saja dibalas dengan ungkapan kasih sayang kedua orang tua Glenca yaitu Rudy Chysara dan Indah Syla.

Setelah proses pengajian, acara yang ditunggu-tunggu yakni siramanpun dilangsungkan.

Selanjutnya yang ditunggu-tunggu yaitu proses siraman Glenca, di moment sakral ini pun juga terlihat ketika kedua orang tua Glenca mengapit anaknya untuk menuju tempat siraman.

Setelah tiba di tempat siraman, Glenca pun mendapatkan siraman dari ayah dan bunda tercintanya.

Baca Juga: Melongo, Ini Jumlah Kekayaan Yook Sungjae Bintang Golden Spoon

Setelah memberikan siraman air kepada Glenca, selanjutnya Rudy Chysara dan Indah Syla memotong rambut Glenca sesuai tahapan adat yang dijalani.

Halaman:

Editor: El Hardy

Sumber: Channel Youtube Intens Investigasi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X