Presiden AS Joe Biden Turun Tangga Pesawat Disambut Tari Pendet, Tebar Senyum Lalu Masuk Mobil Cadillac One

- Senin, 14 November 2022 | 11:00 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden disambut tari pendet saat baru turun dari pesawat Air Force One di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Minggu, 13 November 2022. (Setpres RI)
Presiden Amerika Serikat Joe Biden disambut tari pendet saat baru turun dari pesawat Air Force One di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Minggu, 13 November 2022. (Setpres RI)



BADUNG
– Bali kedatangan tamu super istimewa. Pesawat kepresidenan Air Force One landing  di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (13/11) sekitar pukul 21.30 Wita.

Begitu turun dari pesawat canggih dan istimewa Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden langsung disambut dengan tari Pendet khas Bali.

Pemimpin negara adi kuasa ini hadir untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20), pada 15-16 November nanti.

Baca Juga: Cantik Parah Berbalut Hijab, Ini 4 Foto Khalida Jaan Pemeran Anupriya Ishq Mein Marjawan 2 yang Bikin Pangling

Sejurus kemudian, Biden keluar dari area Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai dengan menumpang mobil dinas kepresidenan Amerika Serikat itu dijuluki The Best. Mobil mewah Cadillac One yang didesain khusus Limosin lapis baja dikawal ketat keluar dari bandara.

Selain pasukan pengamanan yang disiapkan oleh Indonesia, pemimpin negara adidaya ini juga dikawal pasukan dan kendaraan Secret Service kepercayaan Negeri Paman Sam, meninggalkan Bandara sekitar pukul 21.55. 

Sebelumnya logistik dari AS sudah dibawa ke Bali memakai salah satu pesawat angkut terbesar di dunia C-17 Globemaster. Kapal induk dengan belasan pesawat tempur sudah siaga mengawal sang presiden.

Baca Juga: Kisah Hidup Hindun binti Uthbah, Perempuan yang Dilembutkan Hatinya Oleh Allah SWT Karena Cahaya Islam

Belum diketahui pasti Hotel mana yang akan menjadi tempat Preseden ke 46 AS ini menginap. Namun jika berkaca dari kunjungan Presiden AS sebelumnya Barack Obama dalam KTT Asia Timur, tempat menginapnya adalah Hotel Grand Hyatt Nusa Dua.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo sudah tiba dengan pesawat Kepresidenan RI. Ia didampingi para Menteri, serta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan meninggalkan bendara terlebih dahulu, sekitar pukul 20.30.

Belum diketahui secara pasti apakah Presiden Jokowi memberikan sambutan selamat datang di sebuah hotel atau tidak. ***

Editor: Muhammad R.

Sumber: Bali Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X