Soal Vonis Mati Ferdy Sambo, Ibu Yosua Beri Pesan Menohok untuk Brada E

- Senin, 13 Februari 2023 | 19:19 WIB
Ferdy Sambo dihukum mati, Rosti Simanjuntak histeris dan sebut mujizat Tuhan nyata. (sl/Ist/storiloka/kolase/net)
Ferdy Sambo dihukum mati, Rosti Simanjuntak histeris dan sebut mujizat Tuhan nyata. (sl/Ist/storiloka/kolase/net)

BALI SUARA MERDEKA - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo divonis hukuman mati karena terbukti bersalah telah membunuh ajudannya Brigadir Yosua.

Setelah pembacaan vonis mati oleh hakim ketua Wahyu Iman Santoso sontak saja membuat keadaan persidangan menjadi riuh.

Tangis keluarga Brigadir Yosua manakala hakim membacakan vonis mati untuk Ferdy Sambo.

Baca Juga: Sambo Divonis Mati, Ibu Brigadir Yosua Maki Putri Candrawathi

Tak hentinya ibu dari Brigadir Yosua, Rosti Hutabarat berteriak mengucapkan rasa terima kasih pada seluruh pihak yang telah mensopport serta mengawal berlangsungnya sidang.

"Mengadili, menyatakan Terdakwa Ferdy Sambo telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan pembunuhan berencana dan tanpa hak melakukan perbuatan membuat sistem elektronik tidak berfungsi sebagaimana mestinya secara bersama-sama," kata hakim ketua Wahyu Iman Santoso saat membacakan amar putusan di PN Jaksel.

"Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Ferdy Sambo pidana mati," imbuhnya.

Adapun saat ditanya soal tuduhan Putri Candrawathi tentang pelecahan yang dilakukan sang anak, ibunda Brigadir Yosua naik pitam.

Baca Juga: BREAKING NEWS Ferdy Sambo Divonis Mati, Teriak Histeris Penuhi Ruang Sidang

Ia mengatakan bahwa semua tudingan tersebut adalah bohong dan tipu daya dari Putri Candrawathi.

"Itu semua adalah kebohongan, dalih dia untuk lari dari tanggung jawab perencanaan pembunuhan yang dia inginkan kepada anak saya. Dia wujudnya manusia tapi hatinya, hati iblis. Putri Candrawathi adalah manusia iblis, wanita iblis," kata Rosti seusai sidang di PN Jaksel.

"Karena dia adalah pemicu dan biang kerok permasalahan pembunuhan yang sangat sadis kepada anak saya almarhum Yosua," sambungnya.

Baca Juga: Ternyata ini Profesi Salsabila Syaira, Wanita Cantik yang Mesra Bareng Rocky Gerung Saat Konser Dewa 19

tak hanya itu, saat disentil tentang Brada E selaku pelaku penembakan terhadap sang anak ibunda Brigadir Yosua memberi pesan menohok.

Ia mendoakan Brada E dan memahami posisinya sebagai anak buah yang tidak bisa menolak perintah sang atasan.

Rosti berharap Brada E benar-benar menyesali perbuatannya dan air mata yang ia keluarkan saat bersujud minta maaf di kakinya adalah tangisan yang tulus dari dalam hatinya.

“Untuk Eliezer masih muda semoga kamu benar-bear bertobat dan mengambil pelajaran dari semua masalah ini, semoga kamu benar tulus meminta maaf bersujud kemarin, mudahan umurmu panjang dan dapat menjalani hidup yang baik dan bertobat menjadi orang baik,” ucap rosti.***

Editor: Baiq Rengganis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X